Thursday, January 4, 2018

Sakit kepala karena kurang minum

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Salam sejahtera bagi kita semuaKali ini ibnu akan memberikan sedikit info mengenai kekurangan cairan . mari kita simak pembahasan berikut ini.



Saat tubuh kekurangan cairan, Anda akan mengalami dehidrasi. Mengutip Mayo Clinic, dehidrasi merupakan salah satu hal pemicu sakit kepala. Pasalnya, pada saat tubuh kekurangan cairan, akan terjadi penyempitan pembuluh darah karena tubuh mencoba mempertahankan cairan yang ada. .

Agar terhindar dari dehidrasi, cukupi kebutuhan air dalam tubuh, terlebih jika Anda memiliki segudang kesibukan. Saat tubuh mulai terasa lemas dan kekurangan energi, bisa jadi itu adalah tanda tubuh mengalami dehidrasi. 
Ada anjuran untuk meminum sedikitnya 8 gelas air dalam satu hari. Namun, sebaiknya Anda tetap menyesuaikan dengan jumlah yang dibutuhkan tubuh. .

Selain dari air minum, Anda juga bisa mengatasi dehidrasi dengan rutin mengonsumsi buah dan sayur. Menurut John La Puma, M.D., penulis buku Chef of the Big Book of Culinary Medicine, mengonsumsi buah dan sayuran pun menjanjikan pemenuhan cairan tubuh. 


Source: klikdokter.com

No comments:

Post a Comment