Thursday, January 4, 2018

makan banyak tapi tetep kurus? ini alasannya

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Salam sejahtera bagi kita semua

Kali ini ibnu akan memberikan sedikit info mengenai makan banyak tetapi tetep aja kurus. mari kita simak pembahasan berikut ini.


Inilah beberapa faktor yang menyebabkan Anda sulit untuk gemuk:

Alasan genetik

Faktor genetik atau faktor keturunan merupakan penyebab utama dari segala hal. Tak hanya penyakit saja, gen tubuh kurus juga bisa menurun dari orangtua atau saudara. 
Orang yang diketahui memiliki garis keturunan kurus, sekalipun berusaha ingin menambah berat badan dengan makan berlebihan, tetap tidak akan memengaruhi ukuran tubuhnya. Faktor genetik tersebut sangat memengaruhi tubuh seseorang dalam merespon makanan yang masuk dalam tubuh.

Stres yang menahun

Stres yang berkepanjangan juga dapat menyebabkan tubuh kurus dan susah gemuk. Sebab, stres yang Anda alami dapat memengaruhi nafsu makan. Sebagian besar orang yang mengalami stres nafsu makannya akan terganggu, sehingga badan menjadi semakin kurus dan tidak berdaya.

Oleh sebab itu, jika terdapat masalah yang menjadi beban pikiran, tak ada salahnya jika Anda menyelesaikannya dengan berkonsultasi kepada keluarga untuk mencari jalan keluarnya.

Konsumsi alkohol 
Kecanduan alkohol dapat membuat Anda sulit untuk gemuk. Sebab, alkohol yang masuk ke tubuh akan dicerna dan diserap oleh darah untuk diedarkan ke seluruh organ, yang pada akhirnya akan menekan sistem saraf. Dalam jumlah kecil, alkohol bisa menghasilkan efek tenang, namun berbeda dalam jumlah besar. Anda disarankan untuk mengurangi atau bahkan menghindari konsumsi alkohol jika berniat ingin menggemukkan badan.

Sering begadang

Begadang hingga kurang tidur di malam hari adalah hal yang sudah pasti dialami oleh setiap orang. Kebiasaan inilah yang menjadi penyebab tubuh menjadi kurus. Begadang membuat metabolisme tubuh tidak berjalan dengan baik, terutama dalam penyerapan nutrisi. Jika Anda ingin gemuk, hindari kebiasaan buruk ini agar kualitas tidur lebih maksimal.

No comments:

Post a Comment