Sunday, November 12, 2017

Programmer muda seharga 15,6 miliar Rupiah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Salam sejahtera bagi kita semua

Kali ini ibnu akan membahas mengenai seorang programmer cilik di IBM Watson. mari kita simak ulasan berikut ini.

Seorang remaja 13 Tahun bernama Tanmay Bakshi merupakan programmer termuda di IBM Watson. anak asal India ini sudah sering keliling dunia berkat otak jeniusnya. selain kerap berkeliling ke berbagai belahan dunia, dia juga punya nama besar di dunia programming komputer. 

Sejak usianya masih kecil, jasanya sudah dipakai orang-orang dunia programming. tidak hanya dipakai, dia juga dibayar dengan harga yang benar-benar fantastis. sejak tahun 2004 saat Tanmay berusia 1 tahun, ia dan keluarganya sudah pindah ke Kanada dan menetap di sana. Kejeniusan Tanmay sudah terlihat sejak masih kanak-kanak. saat usia 5 tahun, Tanmay Bakshi sudah penasaran dengan kode-kode yang ada di komputer. sejak saat itu, dia banyak melakukan eksperimen tentang algoritma, kode, dan programming. hingga usianya menginjak 12 tahun, Tanmay masih menjadi programmer muda di IBM Watson. karena usianya masih sangat belia, banyak yang mengagumi kecerdasan anak ini dan namanya kian dikenal di dunia perkomputeran.

membahas soal pendapatannya, meski masih anak-anak jasanya sudah dihargai setara dengan programmer profesional. dia mendapat gaji sekitar 1,2 juta dolar AS atau sekitar 15,6 miliar Rupiah. 




No comments:

Post a Comment