Sunday, November 5, 2017

Layar pertama DCI

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Salam sejahtera bagi kita semua

Kali ini ibnu akan membahas mengenai komponen media digital cinema yaitu layar bioskop LED. Apa sih itu layar bioskop LED? Mari kita simak pembahasan berikut ini.



Samsung, merupakan sebuah perusahaan yang telah membuat sebuah media dalam digital cinema untuk bisa menampilkan gambar yang berkemampuan layaknya layar bioskop. Samsung cinema LED screen. Ya, itulah nama layar yang telah dibuat oleh Samsung. 



Berukuran 408 inci yang akan menampilkan gambar dengan resolusi 4K. Dengan tingkat kecerahan puncak (146fL) atau bisa dibilang 10 kali nya dari teknologi standar. Layar ini dirancang khusus untuk bioskop. Telah digunakan di Lotte cinema world tower, Korea Selatan. 



Memanfaatkan pengaturan ultra contrast dan low tone untuk menghasilkan gambar dengan warna paling terang. Untuk segi suara Samsung berkolaborasi dengan teknologi terbaru dari JBL. Diklaim sebagai produk pertama yang memenuhi standar tinggi teknologi teater digital cinema initiatives (DCI). Layar ini sangat fleksibel digunakan ruang teater untuk acara perusahaan, olahraga, kompetisi gaming, dan konser.

No comments:

Post a Comment