Sunday, November 19, 2017

Micro SD tak terbaca? tenang, ikuti langkah ini!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Salam sejahtera bagi kita semua

Kali ini ibnu akan membahas mengenai kartu micro sd yang rusak. bagaimana cara memperbaikinya? mari kita simak ulasan berikut ini.
• bersihkan lempengan tembaga di bagian atas microSD dengan penghapus pensil berwarna putih. Atau, kamu juga bisa menggunakan kain bermaterial microfiber dan mengusap lempengan tembaga secara perlahan hingga bersih.

• Melakukan format ulang dari smartphone dengan cara pergi ke menu Settings -> Storage -> pilih opsi Erase SD Card. Dengan begitu, microSD akan terformat ulang secara otomatis.

• Kamu juga bisa mengecek kondisi microSD dari PC. Pertama, hubungkan smartphone ke PC atau laptop dengan kabel data, pastikan smartphone terhubung dalam modus Mass Storage Mode (MSC). Kemudian buka Windows Explorer, klik kanan pada Drive kartu memori, lalu pilih Properties -> Tools -> Error Checking. Tunggu proses pengecekan hingga selesai, lalu eject kartu memori dan pastikan apakah sudah terbaca atau belum.

• Jika kamu mengalami kejadian di mana microSD terbaca di komputer, tetapi malah tetap error di smartphone, lakukan format ulang microSD dari PC dengan format file system FAT32.

No comments:

Post a Comment