Sunday, November 19, 2017

Hotel Kapsul ada di Trawas

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Salam sejahtera bagi kita semua

Kali ini ibnu akan membahas mengenai Hotel kapsul di Indonesia. memangnya ada ya? mari kita simak ulasan berikut ini.

Hotel yang terletak di Trawas, Mojokerto Jawa Timur ini menerapkan konsep hotel kapsul. dengan fasilitas yang disematkan di dalam setiap unitnya cukup lengkap, yakni ada AC, alarm, cermin, TV dan sebagainya. 

Hotel kapsul mungkin merupakan hal yang baru di Indonesia. Sebab, asal mula hotel ini memang dari Jepang.

Dari 100 unit ruangan yang ada, terbagi masing-masing 50 unit yaitu untuk perempuan dan laki-laki. Pengelola hotel memang sengaja memisahkan hunian bagi laki-laki dan perempuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pasalnya, target pengunjung hotel kapsul ini adalah untuk kalangan pebisnis, mahasiswa atau pekerja kantoran yang melaksanakan training di sekitar lokasi.

Pengunjung dilarang menggunakan sepatu saat masuk ke dalam area kapsul. Sebagai gantinya, pengelola hotel telah menyediakan sandal kain serta handuk yang dapat digunakan. Keduanya tersimpan di dalam loker yang berada di luar area kapsul.


Loker yang digunakan untuk menyimpan tas, sandal, sepatu serta handuk bagi setiap pengunjung.

Dilihat dari desainnya, hotel kapsul ini cukup futuristik. Setiap unit hanya bisa menampung seorang pengunjung, lantaran ukurannya yang terbatas yakni 1,4 m x 2 m x 1,2 meter.

Kendati hanya mampu menampung satu pengunjung, namun fasilitas yang disematkan di dalam setiap unitnnya cukup lengkap, mulai dari AC sentral, alarm, cermin, dan televisi.

Tak lupa juga terdapat sambungan WiFi yang cukup kencang serta sebuah meja kecil yang dapat digunakan sebagai alas saat surfing dunia maya.

No comments:

Post a Comment