Saturday, November 4, 2017

Digital cinema dapat mengakibatkan masyarakat menjadi up to date

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Salam sejahtera bagi kita semua

Kali ini ibnu akan membahas mengenai implikasi digital cinema di masyarakat. apa saja sih implikasinya? Mari kita simak pembahasan berikut ini.




dengan munculnya digital cinema di era globalisasi ini, masyarakat mulai antusias untuk meneliti dan mengkaji lebih jauh mengenai digital cinema. mulai dari cara membuatnya, teknologinya, cara kerja sistemnya, dan bagaimana hasil yang telah diolah. semakin bertambahnya usia tahun masehi, semakin berkembang pula teknologi digital cinema. hal ini membuat masyarakat semakin terlena akan kecanggihan teknologi digital cinema.  

Masyarakat mulai berbondong-bondong untuk berlomba menghasilkan karya digital cinema terbaik demi kemashuran nama pribadi maupun company. salah satunya adalah dalam membuat suatu film. film yang dihasilkan oleh karya anak bangsa tidak kalah jauh dengan hasil anak mancanegara lainnya. dari masa ke masa film yang dihasilkan semakin memanjakan mata penonton. hal ini juga yang didukung oleh kemajuan teknologi atau media digital cinema seperti kamera perekam 4K dan proyektor penghasil gambar 4K UHD. hal inilah yang menyebabkan masyarakat semakin up to date akan perkembangan jaman. terlihat sangat baik mengingat teknologi yang semakin berkembang pesat. tetapi, hal ini juga dapat membawa dampak buruk bagi masyarakat indonesia, dimana karya-karya seni asli indonesia bisa menghilang seperti pagelaran wayang kulit. dimana pagelaran wayang kulit tersebut harus ditampilkan menggunakan segenap perlengkapan wayang kulit sampai ke alat musik pendukungnya. kemajuan teknologi digital cinema membuat terbelakangnya karya seni tradisional indonesia. 

kemajuan teknologi digital cinema tidak akan pernah berhenti ataupun mati suri. kemajuan teknologi digital cinema akan terus mempunyai inovasi terbaru yang akan membuat masyarakat semakin merasakan kenikmatan yang hakiki akan teknologi digital cinema. walaupun pada saat tulisan ini dibuat, kecanggihan teknologi digital cinema sudah sangat luar biasa hebatnya, kita semua tentu tidak akan pernah tahu bagaimana 10 sampai 50 tahun kedepan teknologi digital cinema ini akan berkembang. saat ini sudah banyak tempat yang dapat digunakan untuk merasakan betapa hebatnya teknologi digital cinema seperti di bioskop XXI, CGV Blitz, Cinemaxx dan lainnya. biskop-bioskop tersebut tentunya sudah menggunakan teknologi digital cinema terbaru demi menghadirkan pengalaman yang menyenangkan untuk menikmati film. Para sutradara pun semakin berlomba untuk membuat suatu karya yang dapat memperkenalkan kehebatan teknologi digital cinema di masa ini. 

secara tidak langsung kita semua telah terkena implikasi dari digital cinema ini, yaitu melalui iklan ataupun tayangan yang berlalu lalang di televisi ataupun gadget lainnya. masyarakat semakin termanjakan dan terpengaruh akan tayangan tersebut. tidak ada salahnya setiap masyarakat menikmati hal tersebut selagi masih dapat diterima oleh norma norma yang berlaku di lingkungan masyarakat. 

No comments:

Post a Comment