Sunday, November 5, 2017

PlayStation dari tahun ke tahun

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Salam sejahtera bagi kita semua

Kali ini ibnu akan membahas mengenai PlayStation. Tau gak sih PlayStation itu perkembangannya seperti apa? Mari kita simak pembahasan berikut ini.


PlayStation berasal dari Jepang pada 3 Desember 1994 diciptakan oleh Ken ketaragi yang merupakan karyawan dari perusahaan Sony. Ken mendapatkan ide untuk membuat konsol sendiri, namun pihak Sony tidak menyetujuinya. Mendengar hal tersebut perusahaan Nintendo yang merupakan saingan besar Sony melirik Ken untuk membuat sebuah chip konsol permainan sendiri. Chip yang telah dibuatnya adalah SPC700.

Petinggi Sony pun tidak ingin seorang karyawannya diambil alih oleh perusahaan lain, maka Norio ohga sebagai CEO Sony saat itu meminta Ken untuk menyelesaikan pekerjaannya tersebut. Akhirnya, perusahaan Sony resmi meluncurkan PlayStation pada tahun 1994. 

Karena prestasinya tersebut akhirnya Ken diangkat menjadi pemimpin Sony entertainment pada tahun 1997. PlayStation telah mengalami 4 kali revolusi. Dari PlayStation 1 yang berwarna putih, psone sebagai modifikasi dari PlayStation 1, PlayStation 2, 3, dan 4 yang hadir dalam bentuk slim dan berwarna hitam. 

No comments:

Post a Comment