Sunday, December 31, 2017

efek samping mencabut flashdisk tanpa eject

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Salam sejahtera bagi kita semua

Kali ini ibnu akan memberikan sedikit pemahaman mengenai mencabut langsung flashdisk tanpa eject apakah punya efek samping? mari kita simak pembahasan berikut ini. 
dikutip dari sejumlah situs IT, seperti how to geek, efek akan sangat tergantung dari kegiatan yang dilakukan. secara sederhana, bila mencabut flashdisk dalam kondisi tidak sedang melakukan sesuatu pada file yang ada di dalam flashdisk itu, maka tidak ada masalah. nah, bila mencabut flashdisk ketika sedang mengutak-atik file di dalamnya, maka bisa jadi, file di sana akan rusak, atau apa yang disebut 'corrupted file'. tapi, secara umum, sangat disarankan untuk membiasakan melakukan eject sebelum mencabut flashdisk. 
kebiasaan tidak melakukan eject ketika mencabut flashdisk, memang bisa merusak file-file yang bisa terbaca oleh windows, akan berubah menjadi file RAW, file yang tidak dikenali oleh windows. itulah mengapa, seringkali terjadi kasus ketika windows meminta melakukan format pada flashdisk, karena tidak bisa membaca file didalamnya. nah, bila file-file di dalamnya sangat penting, ini akan merugikan kita.
sebagian dari mereka berkata, "Life is too short to remove USB safely".

No comments:

Post a Comment