Sunday, December 17, 2017

Daftar situs rujukan seputar dunia pemrograman

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Salam sejahtera bagi kita semua

Kali ini ibnu akan memberikan sedikit situs rujukan mengenai dunia pemrograman. mari kita lihat berikut ini.

http://www.apache.org
merupakan situs resmi web server apache. situs ini menyediakan kode sumber apache dan file-file binary apache yang siap diinstal di berbagai platform sistem operasi. selain itu juga menyediakan dokumentasi apache yang lengkap. 

http://www.borland.com
situs resmi borland. borland merupakan perusahaan perangkat lunak yang memproduksi borland delphi, borland jbuilder, turbo pascal, turbo delphi, borland c++, dll. 

http://www.eclipse.org
situs resmi proyek eclipse, perangkat pengembang terpadu yang mendukung banyak bahasa pemrograman.

http://www.javasoft.com
situs resmi yang diluncurkan Sun Microsystem dan berisi dokumentasi dan informasi online tentang bahasa pemrograman java.

http://www.kambing.vlsm.org
situs dengan server local di indonesia. situs ini menyediakan file-file iso dari berbagai jenis distribusi linux dan dapat didownload secara bebas. selain itu situs ini juga sebagai mirror dari berbagai distribusi linux dan aplikasi yang berjalan di linux.

http://www.linuxdoc.org
situs yang berisi dokumentasi bebas tentang linux. sumber informasi online yang sangat bagus untuk mempelajari linux.

http://www.php.net
situs resmi bahasa pemrograman dan interpreter PHP. situs ini menyediakan kode sumber dan file-file instalasi PHP untuk berbagai platform sistem operasi. selain itu juga menyediakan dokumentasi PHP yang lengkap.

http://www.w3.org
W3C adalah konsorsium yang menetapkan standar dalam teknologi internet, terutama tentang HTML, XML, CSS, XHTML dan teknologi lain. dokumentasi tentang teknologi tersebut dapat dijumpai di situs ini.

No comments:

Post a Comment