Wednesday, October 16, 2019

Cara Install core FTP server pada windows 10 dengan 64 bit

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Salam sejahtera bagi kita semua

Kali ini ibnu akan memberikan sebuah pemahaman mengenai cara install FTP server pada windows 10 dengan 64 bit. Mari kita simak bahasan berikut ini.

Ok, FTP server yang akan digunakan kali ini yaitu menggunakan core FTP server x64. 
1. kunjungi web penyedia layanan download di google dengan mengetik kata kunci "download FTP server" lalu pilih core FTP server http://www.coreftp.com/server/ , pilih versi yang terbaru agar dapat digunakan dengan nyaman dan sesuaikan dengan spesifikasi komputer yang anda gunakan, lalu tetapkan tujuan penyimpanan hasil download.

2. tunggu hingga download selesai. Lalu, buka lokasi file yang telah di download tersebut.


3. klik kanan pada file tersebut lalu, pilih run as administrator.


4. ikuti langkah demi langkah yang ditujukan oleh aplikasi dalam menjalani proses instalasi. baca terlebih dahulu agar tidak salah dalam memilih. pada langkah ini klik i agree. 


5. selanjutnya akan muncul tampilan pilihan komponen yang akan diinstall, disarankan untuk memilih semua yang disediakan oleh aplikasi agar dapat digunakan secara keseluruhan. lalu klik next.


6. lalu akan muncul tampilan untuk memilih lokasi penyimpanan install. disarankan untuk memilih lokasi penyimpanan yang mudah dijangkau dan memiliki slot ruang penyimpanan yang masih kosong.  lalu klik install.


7. tunggu hingga proses instalasi selesai, lalu klik close.


8. setelah proses instalasi selesai, jalankan aplikasi untuk mencobanya, apakah aplikasi dalam berjalan dengan sebagaimana mestinya.


cara install core FTP server sudah selesai. gimana? mudah bukan? 







No comments:

Post a Comment