Saturday, November 24, 2018

LOGO : We Are Runners (WAR)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Salam sejahtera bagi kita semua

Kali ini ibnu akan memberikan makna dari sebuah logo yang ibnu buat sendiri. apa saja makna dari logo tersebut? Mari kita simak bahasan berikut ini.

Gambar 1 WAR
     Gambar diatas merupakan sebuah logo yang bertema komunitas. Logo tersebut sangat cocok untuk logo dari komunitas pelari. Pelari disini bukan termasuk atlet lari, melainkan hanya kumpulan orang-orang yang suka lari diberbagai event car free day, fun run, maupun marathon. 
     Logo tersebut didasari oleh bentuk lingkaran yang berarti kumpulan atau suatu wadah berkumpulnya orang-orang yang mempunyai visi yang sama yaitu hidup sehat dengan olahraga lari. Memilih warna hijau untuk pemberian warnanya diartikan sebagai bentuk kesegaran (refreshing) akan kegiatan olahraga lari tersebut. Lingkaran disini juga berarti berlari mulai dari garis start menuju garis finish ditempat yang sama dengan rute mengelilingi suatu tempat/komplek/daerah.
      Terdapat 3 bentuk orang berwarna abu-abu yang berarti untuk mewakili kumpulan pelari yang berlari secepat bayangan dengan aksen api dibelakangnya sebagai implementasi kecepatan. Aksen api merah tersebut juga bermakna, bahwa dengan berlari dapat membakar kalori yang dimana sangat cocok untuk orang yang ingin menjalani diet. 
     Terdapat kalimat "WE ARE RUNNERS" berwarna gradasi biru sebagai identitas logo tersebut bahwa logo tersebut dimiliki oleh komunitas para pelari. Berwarna biru dipilih agar kalimat dapat terbaca dan tidak terjadi tabrak warna yang dapat merusak perpaduan warna lainnya.  
      Demikianlah penjabaran makna dari logo : WE ARE RUNNERS (WAR). Semoga makna diatas dapat tersampaikan dengan jelas. Ibnu pamit undur diri, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

No comments:

Post a Comment